Monday 11 May 2015

tips terhindar dari segala macam penyakit



Kesehatan adalah suatu hal yang tidak bisa di beli dengan apapun tapi kebanyakan orang tidak pernah
Berpikir sejauh itu, yang kebanyakan orang pikir adalah kapan lagi bisa menikmati hidup dan tanpa me-
Mikirkan pola hidup itu sehat atau tidak.
Penyakit di jaman sekarang ini banyak sekali jenisnya dari yang kategori ringan sampai berat bahkan yang sangat mematikan, dan yang lebih  memberatkan lagi bagi penderitanya adalah cukup mahal nilai pengobatanya..apapun akan di pertaruhkan untuk bisa mendapatkan kesembuhan.
Nah ini ada beberapa tips untuk memulai pola hidup sehat dan jauh dari segala macam penyakit :

1).konsumsi makanan sehat & teratur

 makanan berperanan penting bagi kehidupan mahluk hidup khususnya golongan manusia, karena
 makanan adalah sumber energi utama dan penghasil kalori terbesar bagi aktifitas sehari hari, nah bisa
 disimpulkan asupan makanan adalah paling pokok dalam hal ini.
 tetapi makanan seperti apa dan bagaimana memanage waktu mengkonsumsinya  itu yang paling
 utama, selayaknya makanan berkriteria sehat yang harus di konsumsi di antaranya ; makanan rendah  kolesterol,rendah lemak dan tidak mengandung bahan-bahan pengawet lebih di utamakan makanan yang mengandung serat seperti; sayuran dan buah-buahan.
 dan bagaimana cara mengatur waktu konsumsinya ?..untuk makanan berkriteria berat kalori di anjurkan harus tepat waktu konsumsi..standard asia tenggara yaitu ; waktu pagi,siang dan sore..untuk waktu malam hari dianjurkan makanan yang berkriteria ringan seperti sayuran dan buah-buahan.

2).Rutin olah raga

Dengan melakukan aktifitas olah raga yang cukup akan membuat jasmani kita lebih sehat serta pembakaran kalori dalam tubuh seimbang.
   
3).Jauhi hidup stress

Jangan memaksakan otak kita untuk berpikir terlalu keras ,dalam keadaan apapun usahakan selalu rileks dan jadwalkan diri anda waktu refreshing dalam tiap pekan guna mengendorkan syaraf otak dan terjauh dari stress.
  
4).Berpikir positif

Mulailah belajar memperbaiki pola pikir kita untuk tidak berpikir negatif dalam segala hal, berpikirlah secara positif (positif  thinking) agar tidak memicu pemikiran yang berlebihan,karena dengan berpikir positif kita lebih mudah menerima keadaan yang ada.

5).Harus selalu senang

Usahakan selalu dalam keadaan senang, atau usahakan mencari kesenangan di setiap waktu aktifitas kita,ini akan membuat relaksasi otak dan tubuh sehingga memicu lancarnya peredaran darah .

6).Selalu dekat dekat dengan sang pencipta

Ini kita tidak bisa pungkiri bahwa kita di bawah naungan sang pencipta alam ini,dengan dekatnya kita kepada sang pencipta kita lebih bisa meluapkan isi hati kita dan berpasrah diri dari semua keadaan yang kita alami sehingga segala masalah apapun akan selesai dengan bantuan sang pencipta.
Berdo'a dan berserah diri kepada yang maha kuasa adalah kunci segalanya dalam hidup kita,karen hidup mati,jodoh,dan rezeki kita berasal darinya.
Inti dari isi artikel ini adalah ;
Segala macam penyakit berpusat pada otak kita untuk terhidar dari segala macam penyakit yaitu dengan memanage kerja otak kita dengan sebaik-baiknya selain kita juga harus dekat dengan sang pencipta alam ini.
Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat buat semuanya.

Salam sehat selalu.

No comments: